Review Film Aladdin, Film Liburan Seru

Juni 16, 2019
“A whole new world... a new fantastic point of view...”

 Pasti banyak yang hafal ya sama lagu itu. Hanya satu kata untuk film live action Aladdin yang mulai 22 Mei kemarin diputar di bioskop: Spektakuler. Bagaimana tidak, hampir tidak ada kritik negatif untuk film ini. Dengan pemain yang berakting keren, diantaranya Mena Massoud (Aladdin), Naomi Scott (Princess Jasmine), Will Smith (Genie) , Marwan Kenzari (Jafar), dan lain-lain.

Disney

 Kenapa saya ngebet pengen nonton film Disney ini? Pertama, begitu nonton trailernya, feeling saya sudah cocok pemain Aladdin dan Princess Jasmine. Kedua, begitu banyak fakta yang mencengangkan. Mulai dari pembuatan kota Agrabah yang menghabiskan waktu 15 mingggu dan set raksasa itu seluas 2 lapangan sepakbola. Tidak ketinggalan parade Prince Ali  yang menakjubkan dengan lebih dari 250 penari ditambah unta raksasa yang terbuat dari bunga kuning dengan 15 orang model dan butuh waktu tiga minggu untuk membuatnya. Yang ketiga, alasan saya pengen nonton film ini karena kostum Jasmine yang “lebih tertutup” dibanding kostum yang asli versi animasi. Inilah salah satu kecerdasan Disney yang memang mempersembahkan film ini bukan untuk orang Amerika saja, tapi seluruh dunia- yang waktu pemutarannya bersamaan dengan akhir Ramadhan dan libur lebaran. Benar-benar timingnya tepat. Tentu saja termasuk Muslim yang menjadi target dari penonton film ini. Makanya kostumnya sedikit lebih tertutup dan lebih cantik.

Kostum Princess Jasmine 

 Okey, secara cerita, semua orang juga sudah tahu plot dari film klasik ini. Aladdin yang anak jalanan suka dengan Princess Jasmine, dia menemukan lampu dengan Genie di dalamnya dan membuat jadi nyata permintaannya menjadi Prince Ali. Tapi kemudian ada Jafar yang ingin menguasai kerajaan. Nah disitulah keseruan perseteruan antara Aladdin dan Jafar. Akting empat bintang tersebut sangat bagus, termasuk Marwan Kenzari sebagai penyihir jahat Jafar.
 Yang seru lagi, ada lagu baru berjudul Speechless yang dinyanyikan Naomi Scott. Film yang disutradarai Guy Ritchie ini memang tergolong film musikal, karena ada beberapa lagu yang muncul di film. Dan yang paling ditunggu-tunggu fans film ini tentu saja lagu “a whole new world” yang tak terlupa dengan adegan naik karpet ajaib.

 Yup! Film Aladdin adalah film ajaib dengan teknologi spesial efek CGI (Computer Generated Imagery) yang keren abis. Di tambah Gamaliel dan Isyana Sarasvati yang menyanyikan soundtrack film ini (versi Disney Indonesia), maka bertambah serulah nonton film ini. Benar-benar greget menghibur untuk film liburan.





Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.